Pay per click

Senin, 03 Januari 2011

pengertian social media

Kebanyakan blogger menganggap bahwa social media adalah social networking (jejaring sosial) seperti friendster, facebook dan lain-lain. Beberapa yang lainnya mengatakan bahwa aktivitas blogging berbeda jauh dengan aktivitas social media. Namun sebenarnya definisi social media bukanlah itu. Di posting ini saya akan menjelaskan definisi social media. Sehingga jika Anda telah mengetahui definisi social media, Anda juga bisa menggunakan social media untuk berbagi wawasan dan keilmuan.

Sebenarnya definisi sosial media lebih dari semua definisi social media yang diketahui blogger kebanyakan. Social media merupakan media di mana user dapat membuat konten dan aplikasi serta memungkinkan user tersebut untuk berinteraksi dan bertukar wawasan dengan user lain. Dan berikut ini merupakan beberapa daftar dari social media.

online forums (seperti digitalpoint)
blogs (seperti blogger)
social networking (seperti facebook)
social bookmarking (seperti digg)
video sharing (seperti youtube)
photo sharing (seperti flickr)
streaming sites (seperti ustream)
user reviews (seperti amazon)
crowdsourcing (seperti wikipedia)
content aggregators (seperti friendfeed)
dan lain-lain.

Seperti yang Anda lihat, definisi social media lebih luas daripada yang diketahui blogger kebanyakan. Dengan adanya posting definisi social media ini, semoga Anda bisa mengerti mengenai social media dan bisa menggunakannya dengan bijak. Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar